Thursday, December 12, 2013

Move Your Body ,dude!

Mengapa orang memiliki kebiasaan berolahraga ?

Marilah kita tengok bagaimana kebiasaaan olahraga itu muncul.

Sebagian besar diantara mereka berolahraga setidaknya tiga kali seminggu. Dan faktanya adalah mereka memulai itu semua berawal dari keisengan, atau karena mereka mempunyai waktu luang atau mengatasi stres yang tidak diharapkan dalam hidupnya. loe-loe pade masuk kategori yang mane ?

Jadilah mengapa mereka terus berolahraga karena sudah menjadi sebuah kebiasaan dan kini mereka memulai mingidam suatu ganjaran spesifik "berolahraga".

Biasanya mereka mulai berolahraga karena membuat mereka "merasa enak" menjadi mengharapkan dan mengidam endorfin dan zat-zat neurokimiawi lain oleh efek yang dihasikan dari berolahraga. Sebagian yang lain dengan berolahraga membuat mereka merasa "berhasil" menjadikan diri mereka mengidam perasaan menang sesudah menelusuri prestasi mereka, dan ganjaran dari itu cukup untuk menjadikan aktifitas fisik menjadi sebuah kebiasaan.

Temukan Tanda (pemicu)....

Bila kalian ingin memulai berlari pagi setiap hari, pilihlah tanda sederhana (misalnya mulailah dengan mengikat tali sepatu terlebih dahulu, ataupun yang kalian suka,apapun itu. hehehe) dan ganjaran yang jelas adalah kenikmatan-kenikmatan endorfin yang kalian dapat dari hasil berjoging ria tersebut. :D

Ada Tapinya...

Itu semua kagak bakal cukup untuk menyebabkan sebuah kebiasaan baru bakal bertahan lamaaaa.

Baru setelah otak kalian mulai mengharapkan ganjaran itu-- mengidamkan endorfin--maka mengikat sepatu setiap pagi pun menjadi otamatis. Sekali lagi. Temukan Tanda (pemicu)!!!!

Semoga berhasil, guys *tinju lengan ke udara*

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment